MediaViral24

Kumpulan Berita Terviral & Terupdate

Finance

Tips Merencanakan Dan Merancang Biaya Pernikahan

Tips Merencanakan Dan Merancang Biaya Pernikahan
Tips Merencanakan Dan Merancang Biaya Pernikahan

Tips Merencanakan Dan Merangcang Biaya Untuk Pernikahan Agar Sehemat Mungkin Dan Tidak Mengeluarkan Biaya Yang Berlebih. Setiap orang pasti menginginkan pernikahan yang di impi-impikannya. Apa lagi pernikahan di harapkan sekali seumur hidup. Maka dari itu pernikahan sebagai acara yang sangat sakral. Namun sayangnya, membuat acara pernikahan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dan pastinyanya di identifikasikan dengan mahal. Di harapkan momen acara pernikahan sangat tidak bisa di lupakan. Apa lagi sepasang kekasih memiliki kerabat yang hendak di undang dan memberikan kesan yang istimewa kepada para tamu undangannya.

Namun, dengan menyelenggarakan pesta pernikahan yang di inginkan pastinya membutuhkan biaya yang sudah terinci. Sebelum ingin menyelenggarakan pesta pernikahan, hendaknya melakukan rincian terkait dengan budget. Dan juga kesepakatan bersama antar pasangan hendak di buat seperti apa pesta nantinya. Mempersiapkan budget juga sangat penting di lakukan sebelum memilih bagaimana konsep pernikahan yang ingin di buat. Walaupun pernikahan bisa di lakukan hanya di KUA saja, namun tidak ada salahnya jika melakukan pesta pernikahan yang di inginkan setiap pasangan.

Banyak hal yang harus di persiapkan menjelang pernikahan yang di inginkan. Mulai tempat resepsi, catering, wedding organizer, dokumentasi, gaun pengantin, cincin kawin dan lain sebagainya. Ini semua membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Menentukan konsep yang hendak di gunakan juga salah satu yang harus di diskusikan antar pasangan. Memang cukup sulit dan pastinya akan ribet. Namun ini semua di lakukan sekali se umur hidup bagi para pasangan. Di kota – kota besar, resepsi pernikahan biasanya di lakukan di gedung pernikahan. Walaupun ada juga yang melakukan resepsi pernikahannya di rumah. Semua tergantung budgeting yang di lakukan sebelum menjelang pernikahan. Rincian harga juga di butuhkan untuk membandingkan di mana ingin menggunakan jasa wedding organizer dan lain sebagainya. Haruslah matang persiapan agar tidak ada kendala pada saat acara berlangsung.

Tips Merencanakan Pernikahan Agar Tidak Mengeluarkan Biaya Yang Berlebihan

Pernikahan adalah acara yang sangat sakral di mana dua manusia di satukan dalam ikatan. Dan di harapkan pernikahan di langsungkan sekali dalam se umur hidup. Namun untuk melangsungkan acara pernikahan membutuhkan budget yang tidak sedikit. Apa lagi jika pasangan menginginkan pernikahan yang di impikannya. Dan di harapkan biaya yang di keluarkan juga tidak membludak dan sesuai yang di harapkan. Berikut Tips Merencanakan Pernikahan Agar Tidak Mengeluarkan Biaya Yang Berlebihan.

  1. Rincikan Biaya Pernikahan Yang Di Butuhkan Secara Keseluruhan

Budget yang di keluarkan di sesuaikan dengan bagaimana pesta pernikahan hendak di buat. Konsep yang ingin di gunakan juga menentukan seberapa budget yang akan keluar. Sebaiknya diskusikan dengan pasangan bagaimana acara akan di selenggarakan nantinya. Selanjutnya rinci setiap komponen yang ada untuk menentukan berapa besar dana yang akan keluar. Setelah rincian harga sudah di buat dan sudah tahu berapa biaya yang ingin di keluarkan, masukkan juga rincian untuk biaya tidak terduga. Ini penting demi acara yang berlangsung tetap aman.

2. Batasi Jumlah Orang Yang Ingin Di Undang

Banyaknya tamu undangan adalah salah satu faktor membengkaknya biaya pernikahan. Tamu undangan yang banyak, otomatis akan di ikuti dengan tingginya biaya catering yang harus di persiapkan. Maka dari itu, jauh lebih baik jika hanya mengundang, keluarga, sahabat, dan kerabat dekat saja. Pasti acara pernikahan akan semakin terkesan karena di hadiri oleh orang – orang yang tersayang. Di jaman yang maju sekarang ini, undangan online bisa menjadi pilihan untuk menekan biaya pengeluaran untuk mencetak undangan. Undangan online ini dapat di bagikan kepada kerabat yang memang sudah sangat mengenalnya. Tidak ada salahnya juga mencetak undangan secara fisik, karena tidak semua orang dapat melihat undangan online. Dan akan lebih sopan jika menyebar undangan secara fisik.

3. Carilah Diskon Dan Harga Terbaik Dengan Mencari Referensi

Jika Anda ingin menggukan Wedding Organizer ( WO ) pastinya mereka sudah tahu vendor mana saja yang menyediakan kebutuhan pernikahan. Carilah Diskon Dan Harga Terbaik Dengan Mencari Referensi sebanyak – banyaknya. Dengan begitu Anda bisa membandingkan harga yang satu dengan harga yang lainnya. Ada juga vendor yang menawarkan diskon di hari – hari tertentu jika beruntung. Banyak jasa menyewakan yang memiliki harga yang tidak terlalu mahal namun kualitas juga tetap terjaga.

4. Buatlah Daftar Pengeluaran Dan Apa Saja Yang Prioritas Utama

Sebaiknya buat rencana pengeluaran untuk acara pernikahan nantinya. Misalnya untuk menyewa gedung atau venue pernikahan di jadikan prioritas utama karena harus di lakukan jauh – jauh hari. Karena biasanya gedung yang ingin di gunakan juga akan di gunakan di hari yang sama saat hari pernikahan Anda. Carilah gedung yang kosong jadwalnya saat bertepatan dengan hari pernikahan kamu.

5. Buatlah Rekening Khusus Tabungan Pernikahan

Mulailah menabung dengan menyisihkan uang setiap bulannya. Target berapa lama hari pernikahan akan di selenggarakan sesuaikan dengan tabungan yang ingin kamu keluarkan. Agar tabungan pernikahan tidak tercampur dengan uang yang lain, sebaiknya buatlah rekening khusus untuk tabungan pernikahan. Besar uang tabungan setiap bulannya juga di diskusikan dengan pasangan agar biaya yang terkumpul akan cepat tercapai. Biaya yang akan di gunakan pada saat pernikahan nanti juga tergantung berapa yang harus di capai dalam menabung. Semua besaran tabungan tergantung kesanggupan setiap pasangan. Dan biaya yang akan di keluarkan pada saat nanti akan melangsungkan acara pernikahan sebagai target yang harus di capai. Ini menjadi tips merencanakan baiaya pernikahan yang tepat.

6. Komitmen Yang Kuat Dengan Pasangan

Sebelum melakukan perincian pernikahan sebaiknya lakukanlah Komitmen Yang Kuat Dengan Pasangan. Jika sudah memiliki rencana untuk menikah, tekadkan dalam diri untuk serius menuju ke arah yang lebih serius itu. Kurangi kegiatan yang dapat mengeluarkan banyak uang. Mungkin dengan mengurangi kencan yang dapat mengeluarkan biaya yang berlebih. Dan lebih baik menunda liburan bersama pasangan dan mengumpulkan uangnya untuk pernikahanmu. Hal – hal yang tidak penting sebaiknya di hindari dulu sampai nanti menjelang acara pernikahan. Karena hal yang di khawatirkan sangat banyak saat menjelang pernikahan ini.

Melangsungkan pernikahan yang di impikan adalah keinginan setiap pasangan. Maka jika sudah berkomitmen akan melangsungkan pernikahan yang sudah di rencanakan setidaknya di persiapkan sedini mungkin. Jauh hari sudah menekadkan diri agar tidak melakukan hal yang dapat merugikan diri dan pasangan. Karena di takutkan hal yang di takutkan dapat terjadi sewaktu – waktu. Baik jika saling menguatkan satu sama lain agar semuanya berjalan seperti apa yang di inginkan. Mulailah juga mendekatkan diri kepada Tuhan agar semua perencanaan yang di harapkan berjalan sesuai dengan yang di harapkan.

Ini adalah beberapa yang dapat di lakukan sebagai Tips Merencakan.